Kecantikan Alami Memutihkan Kulit




Kecantikan merupakan dambaan setiap wanita, kaum hawa ini rela berkorban apapun demi mendapatkan hal-hal yang dianggapnya menambah kecantikan dirinya. Untuk orang berduit bahkan mereka bisa menghabiskan uang sampai ratusan juta sampai milyaran demi merawat kecantikan tubuhnya. Sedang bagi golongan bawahpun tak mau kalah, mereka biasanya memakai bahan-bahan alami tradisional yang banyak didapatkan disekitar mereka apalagi dikampung masih banyak ramuan alami.

Warisan ramuan kecantikan itu diturunkan dari nenek moyang atau leluhur mereka hingga kabarnya sampai ketelinga mereka. Nah untuk ramuan tradisional untuk merawat kulit agar semakin cerah dan putih, sebenarnya sudah dipraktekan para wanita di pedesaan. Ramuan ini asal muasalnya dipraktekan para putri di keraton hingga menyebar kekalangan rakyat jelata. Untuk itu saya akan memberikan beberapa ramuan alami yang biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah, badan, tangan dan kaki.




Cara Memutihkan Kulit

Warna kulit yang cerah memang dapat menambah kecantikan seorang perempuan, dengan warna kulit yang putih kelihatan lebih bersih, fresh dan menarik. Namun bagi agan yang tidak memiliki banyak uang untuk pergi kesalon kecantikan atau tempat perawatan kulit yang harganya sangat mahal tidak perlu khawatir, dibawah ini saya akan jelaskan caranya memakai bahan-bahan tradisional alami yang mudah didapatkan dan harganya murah lagi, terlebih tidak ada efek samping pemakainnya dalam jangka panjang, enak bukan?

1. Cara Memutihkan Kulit Wajah secara alami

A. Memutihkan wajah dengan Bengkoang




Bengkoang banyak digunakan untuk ramuan tradisional yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dikarenakan bengkoang mengandung bahan kalsium serta vitamin-vitamin yang membuat kulit agan tampak lebih bersinar dan cantik. Caranya cukup mudah yaitu haluskan bengkoang lalu jadikan masker pada wajah agan.

B. Memutihkan wajah dengan buah Alpukat

Disamping memutihkan kulit wajah, buah alpukat juga berguna untuk mengencangkan kulit karena banyak mengandung minyak baik, vitamin dan mineral. Caranya cukup mudah, olesi wajah agan dengan kulit alpukat bagian dalam dan cuci muka agan sesudah 10 menit berlalu.

C: Memutihkan wajah dengan Jeruk Nipis Secara Alami

Kandungan vitamin C pada jeruk mampu mencerahkan dan juga membuang sel-sel kulit mati pada wajah anda, untuk pemakaiannya tinggal belah jeruk lalu potongan jeruk tadi diusap-usapkan pada kulit wajah tuan putri biar bertambah putih dan berseri seperti ini



D: Memutihkan wajah dengan madu dan buah pisang

Haluskan pisang ambon cukup 1 biji saja lalu tumbuk hingga halus, ambil satu sendok teh madu lalu tambahkan kedalamnya, aduk-aduk sehingga adonan merata. Lalu adonan tadi jadikan masker di wajah dan leher dan biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

2. Cara Memutihkan Kulit Tubuh secara alami


A. Memutihkan tubuh dengan buah tomat
Peras air jeruk nipis secukupnya lalu campur dengan tomat yang sudah dihaluskan, jadikan ramuan alami ini sebagai masker tubuh dan biarkan selama sekitar 10 sampai 15 menit. Lakukan secara rutin hingga kulit tubuh agan menjadi cerah dan putih.

B. Memutihkan tubuh dengan lemon dan madu

Lemon kaya akan vitamin C dan bermanfaat untuk mempercepat pelepasan sel kulit mati sehingga kulit tubuh menjadi putih, caranya mudah saja yaitu campur 1 sdt air lemon plus 1 sdt madu lalu sebelum tidur jadikan masker wajah biarkan selama 10 sampai 15 menit, sesudah itu bersihkan kulit tubuh dengan air hangat.

C. Memutihkan tubuh dengan lidah buaya
Manfaat lidah buaya cukup bagus untuk kulit tubuh dikarenakan vitamin yang dikandung didalamnya, diantaranya yaitu: mencerahkan kulit tubuh, menyembukan luka dan melembabkan kulit kita. Caranya cukup mudah yaitu keluarkan cairan dari lidah buaya lalu oleskan pada kulit pada pagi dan malam hari.

D. Memutihkan tubuh dengan minyak zaitun


Cara mencerahkan kulit tubuh selanjutnya adalah dengan teknik melepaskan sel-sel kulit mati sehingga tumbuhlah sel kulit baru yang lebih fresh sehingga kulit tubuh agan bertambah putih, caranya yaitu campur satu sdm minyak zaitun dan satu sdm gula pasir lalu aduk hingga tercampur merata. Lalu dengan gerakan memutar, gosok-gosok kekulit tubuh agan dengan bahan yang sudah tercampur tadi, lalukan rutin hingga kulit agan bertambah cerah.

E. Memutihkan tubuh dengan putih telur dan lemon jus
Caranya sangat mudah yaitu campur 1 gelas jus lemon dan 1 gelas putih telur lalu panaskan diwajan, sambil diaduk-aduk hinga berbentuk cream lalu setelah dingin masukan kedalam toples lalu taruh didalam kulkas. Nah jika agan ingin merawat kulit agar tampak putih, tinggal ambil ramuan tadi yang disimpan dikulkas lalu oleskan saja kekulit tubuh agan dan diamkan selama sekitar 15 menit lalu kemudian bersihkan dengan air bersih.

3. Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki secara alami


A. Memutihkan tangan dengan gula, pisang dan madu
Untuk memutihkan kulit tangan dan kaki agan bisa mencoba ramuan ini yaitu 2 sdm gula pasir, 2 sdm madu dan buah pisang lalu haluskan ketiga ramuan diatas hingga halus lalu jadikan cream yang dioleskan pada bagian kaki dan tangan dan biarkan selama 15 menit dan setelah itu cuci dengan air bersih. Ulangi terapi diatas sampai hasilnya memuaskan.

B. Memutihkan tangan dengan bodylotion dan wortel
Wortel terkenal dengan kandungan vitamin A-nya, disamping itu juga bisa memutihkan kulit. Caranya yaitu parut wortel lalu tambahkan dengan body lotion sedikit saja lalu aduk-aduk hingga tercampur merata, setelah itu jadikan masker ditangan dan kaki, biarkan selama kurang lebih 15 menti dan bilas dengan air bersih sesudahnya.

C. Memutihkan tangan dengan minyak zaitun dan beras


Campuran minyak zaitun dan beras bisa menghaluskan kulit, mencerahkan kulit tangan dan mencegah proses keriputan jika dilakukan rutin dan caranya cukup mudah yaitu: haluskan beras dengan cara diblender atau ditumbuk lalu dicampur dengan minyak zaitun, aduk sampai rata hingga jadi cream lalu tinggal oleskan dikulit tangan kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Baca juga:
Jahe untuk Kecantikan
Demikian Cara memutihkan Kulit secara alami silahkan anda praktekan dirumah semoga bermanfaat terima kasih.
Baca : Cara Alami Memutihkan Ketiak

Related

Kecantikan 3129661865551996776

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item