25 manfaat dan 4 bahaya buah nanas


Buah nanas sangat populer karena memiliki aroma khas dan tajam dengan rasa asam bercampur manis. Seperti halnya durian yang memiliki kulit kasar, nanas juga memiliki kulit yang kasar dan terlihat tidak mengundang selera makan. Namun, buah yang sering dilupakan ini memiliki senyawa yang terbukti ampuh dalam mengobati beberapa jenis penyakit. Penelitian menemukan bahwa buah nanas sangat baik dalam menjaga kesehatan. Manfaat Buah Nanas
 1.Mencegah kanker. Vitamin A dan C bersifat antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu sel kanker.
  2.Meningkatkan kadar gula. Nanas mengandung kadar gula tinggi sehingga baik bagi penderita kadar gula rendah.
  3.Memperlancar sistem metabolisme. Kandungan aspartic acid membantu melancarka sistem metabolisme.
  4.Melancarkan sistem pencernaan. Nanas kaya akan serat sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.
  5.Menambah daya tahan tubuh. Kandungan asam amino esensial dan non-esensial sangat berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi rasa lelah.
  6.Memperkuat otot jantung. Zat valine dapat mempertahankan kadar energi tubuh, menopang fungsi sendi, tendon dan menguatkan otot-otot jantung.
  7.Menguatkan tulang.Kandungan mangan dapat membantu pembentukan struktur tulang agar lebih padat.
  8. Menurunkan tekanan darah. Kalium dapat mengendalikan tekanan darah tinggi dan seratnya mampu mencegah penyerapan lemak di saluran cerna sehingga tidak menimbulkan penimbunan dipembuluh darah yang berakibat naiknya tekanan darah.
  9. Mengobati asam urat. Enzim bromelain dan kalium bersifat diuretik sehingga efektif dalam mengatasi asam urat. Namun,jangan mengkonsumsi nanasyang terlalu matang sebab kandungan alkohol mampu mengakibatkan kenaikan kadar asam urat.
  10.Menurunkan berat badan. Kandungan enzim proteiolitik dapat menghambat penyerapan lemak dalam saluran pencernaan. Ditambah lagi vitamin C membantu pembakaran lemak sehingga lemak tidak menumpuk dalam tubuh.
  11.Mengatasi perut kembung. Bromelain membantu memecah makanan sehingga dapat mengurangi kembung.
  12.Mencegah flu dan demam. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi membantu memrangi virus flu ditambah lagi enzim bromelaindapat melancarkan dahak sehingga batuk lekas sembuh.
 13.Memperbaiki penglihatan. Nanas mengandung betakaroten yang sangat baik untuk sistem penglihatan.
  14.Menyuburkan rambut dan menunda proses penuaan. Kandungan cystine sangat efektif dalam pembentukan kulit rambut dan dapat membantu penundaan proses penuaan.
 15.Mengurangi stress. Senyawa seratonin diyakini mampu mengurangi stress dan dapat menimbulkan rasa bahagia. 
16.Meningkatkan gairah dan kualitas sperma pria . 
 17.Menjaga kesehatan gigi. 
  18.Menghaluskan kulit. 
  19.Mengatasi radang kulit. 
  20.Mengatasi ketombe. 
  21.Memperlancar haid. 
  22.Mengurangi rasa sakit akibat nyeri haid 
 23.Menagatasi sembelit. 
  24.Mengobati kram otot . 
 25.Mengobati masalah saluran kemih.
  Efek Samping Buah Nanas.
  1.Nanas muda berpotensi sebagai abortivum yang dapat menggugurkan kandungan sehingga wanita dilarang mengkonsumsi nanas muda.
  2.Dapat memicu rematik. Nanas yang telah dicerna terfermentasi menjadi alkohol sehingga dapat memicu rematik gout sehingga bagi penderita rematik disarankan untuk membatasi pengkonsumsian nanas ☝
 3.Meningkatkan gula darah.Penderita diabetes disarankan uuntuk membatasi konsumsi nanaskarena nanas mengandung kadar gula tinggi 
  4.Menimbulkan rasa gatal.Kadangkala setelah makan nanas, mulut dan lidah terasa gatal. Hal ini bisa dihindari dengan merendam nanas dengan air garam sebelum dimakan. 
Demikian Manfaat dan bahaya buah Nanas, Semoga bermanfaat terima kasih.

Related

buah 4852565272529216018

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item