Khasiat Semut Jepang Lagi Boming Di Indonesia



Semut jepang sebagai salah satu alternatif pengobatan herbal secara alami yang saat ini mulai dikenal oleh masyarakat luas karena khasiatnya yang sudah terbukti. Banyak orang yang sudah mencobanya dan akhirnya sembuh dengan ijin Allah SWT melalui obat semut jepang seperti diabetes, stroke, kencing manis, asam urat, kolestrol hingga vitalitas.
Anda tentu tidak mengharapkan sakit yang Anda derita berkepanjangan. Cara atau solusi paling mudah agar sembuh dan dengan biaya yang sangat murah adalah dengan mengkonsumsi Semut Jepang.


Penampakan Semut Jepang

APA ITU SEMUT JEPANG ? Semut jepang adalah hewan kecil yang mempunyai khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hewan ini mempunyai badan yang keras, punya sayap tapi tidak bisa terbang, dan bentuknya berbeda dengan fisik semut pada umumnya. Lalu mengapa disebut dengan nama Semut Jepang meskipun bentuk fisiknya berbeda dengan semut pada umumnya? Alasannya kita baca dibawah ini:

Istilah

Semut Jepang atau mealworm memiliki Bahasa Latin Tenebrio molitor merupakan spesies serangga khas Jepang, walaupun sebanarnya semut Jepang bukanlah kelompok semut, melainkan kumbang. Tahun 1970-an, semut jepang sudah dikenal di Indonesia dengan sebutan Bubuk Jawa dan di Malaysia hewan ini dikenal sebagai Kumbang Mekkah.

Klasifikasi

Dalam sistem klasifikasi, Semut Jepang termasuk kelompok Coleoptera (kumbang). Koleos, dan pteron, yang jika keduanya disatukan berarti “sayap berlapis” karena sebagian besar kumbang memiliki dua pasang sayap. walaupun memiliki sayap, semut jepang tidak dapat terbang.

Kingdom : Animalia

Phylum : Arthropoda

Class : Insecta

Order : Coleoptera

Family : Tenebrionidae

Genus : Tenebrio

Species : Tenebrio molitor

Ciri-ciri fisik lainnnya dari semut jepang adalah suka hidup berkoloni, bereproduksi dengat cepat, memiliki 3 pasang kaki, dan antena pada kepalanya.

Berdasarkan hasil penelitian penulis (dari pemeliharaan), Tenebrio molitor juga memiliki karakter:

1. Dapat menjadi kanibal (apabila tidak ada makanan)

2. Daya reproduksi tinggi

Dalam setiap lima hari penelitian diperoleh hasil :

·0 – 5 hari : larva berukuran 2 mm

·10 hari : larva berukuran 2 – 5 mm

·15 hari : larva berukuran 5 – 8 mm

.20 hari : larva berukuran 8 – 10 mm

·25 hari : larva berukuran 10 – 12 mm

·30 hari : larva berukuran 12 – 15 mm dan mulai menjadi kepompong

· 35 hari : pupa menjadi serangga dewasa

Makanan Semut jepang
Nah cukup murah bila anda beli sekali sebulan kemudian sudah dua kali lipat jumlahnya. jangan lupa diberi makan ragi dan kapas sebagai rumahnya.

KHASIAT SEMUT JEPANG
Banyak sekali manfaat atau khasiat yang didapat dari mengkonsumsi semut jepang diantaranya : Menstabilkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes Semut jepang dapat menjaga dan menstabilkan kadar gula dalam darah. Untuk membuktikannya, sebelum Anda rutin mengkonsumsi semut jepang, periksa dahulu kadar gula Anda untuk mengetahui kondisi sebelumnya. Kemudian konsumsilah semut jepang selama kurang lebih seminggu lalu cek kembali kadar gula darah Anda. Insya Allah akan lebih stabil, tentunya dengan menghindari pantangan yang disarankan oleh dokter Anda.

* Menstabilkan tekanan darah
dan meringankan gejala stroke Zat enzim yang terkandung dalam semut jepang dipercaya dapat menstabilkan tekanan darah dan meringankan gejala stroke. Bahkan jika Anda rajin dan tekun mengkonsumsi bukan tidak mungkin dengan ijin Allah SWT penyakit stroke Anda bisa sembuh.
* Meringankan penyakit jantung Semut jepang juga dapat digunakan sebagai obat untuk meringankan penyakit jantung. Penyakit ini bisa menyerang baik yang sudah berumur maupun usia dewasa. Sifatnya juga bisa langsung menyerang dan dapat menyebabkan mati mendadak. Oleh karena itu, cegah dengan mengkonsumsi semut jepang.

* Menstabilkan kadar kolesterol dalam darah Kolesterol jahat dalam tubuh akan distabilkan dengan kolesterol baik pada darah dengan konsumsi semut jepang ini secara teratur. Tentunya juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan jangan terlalu banyak makan gorengan yang menggunakan minyak jenuh dan jeroan yang terkenal akan dapat meningkatkan kolesterol.

*Meningkatkan vitalitas baik pria maupun wanita Mengkonsumsi semut jepang secara rutin tentu dengan dosis yang lebih sedikit dibandingkan untuk pengobatan dapat meningkatkan stamina dan vitalitas baik pria maupun wanita. Jika Anda sering begadang juga disarankan untuk mengkonsumsinya agar stamina tetap terjaga
Baca : Meracik Obat Kuat Alami

* Menyembuhkan penyakit kencing manis Penyakit kencing manis bisa sembuh dengan obat herbal semut jepang ini. Cukup konsumsi secara teratur hingga penyakit Anda sembuh. Dan masih banyak lainnya Masih banyak potensi penyakit yang dapat disembuhkan melalui semut jepang ini. Jika Anda mempunyai penyakit kronis dan tak kunjung sembuh tak ada salahnya untuk mengkonsumsi semut jepang dan rasakan perbedaanya !

CARA MENGKONSUMSI
Cara mengkonsumsi semut jepang dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling sederhana adalah dengan memasukkannya langsung ke dalam air hangat lalu aduk sebentar kemudian langsung diminum. Cukup dengan setengah gelas air dan semut masih dalam keadaan hidup karena yang dikejar itu adalah enzimnya.

Selain cara di atas, untuk cara mengkonsumsinya bisa juga dengan memasukkannya dalam kapsul, dibenamkan dalam pisang lalu dimakan, dan silakan menggunakan media lain yang kiranya Anda dapat dengan mudah mengkonsumsinya. Banyak yang bertanya apakah memakan semut jepang ini dalam keadaan hidup atau mati? Seperti yang telah saya sebutkan di atas bahwa sebaiknya konsumsi semut ini dalam keadaan hidup. Bagi yang masih ragu-ragu, Anda tidak perlu khawatir karena nantinya semut juga akan mati dalam perut karena terkena asam lambung. Bagi yang masih tetap ragu-ragu, Anda bisa mengkonsumsi dalam keadaan mati namun ingat, hanya matikan semut ini ketika akan Anda konsumsi saja.

DOSIS UNTUK PENGOBATAN

Dosis untuk pengobatan diabetes
2x sehari @5 ekor. Lakukan rutin selama seminggu. Jika kondisi membaik, turunkan dosisnya menjadi 2 hari sekali @3 ekor selama 1 bulan.

Dosis untuk pengobatan stroke
3x sehari @8 ekor. Lakukan rutin selama seminggu. Jika kondisi membaik, turunkan dosisnya menjadi 3x sehari @5 ekor selama seminggu kemudian (minggu ke-2). Jika kondisi membaik, turunkan dosisnya menjadi 2 hari sekali @3 ekor. Bagi penderita stroke rutin lah konsumsi hingga tubuh merasa nyaman.

Dosis untuk vitalitas dan kebugaran Minum pada saat malam hari menjelang tidur atau pagi hari 3-4 ekor.
* Dosis untuk pengobatan liver
2x sehari @5 ekor. Lakukan rutin selama seminggu. Jika kondisi membaik, turunkan dosisnya menjadi 2 hari sekali @3 ekor selama 1 bulan.
* Dosis untuk pengobatan asam urat 2x sehari @5 ekor. Lakukan rutin selama seminggu. Jika kondisi membaik, turunkan dosisnya menjadi 2 hari sekali @3 ekor selama 1 bulan.

EFEK SAMPING MENGKONSUMSI SEMUT JEPANG
Sampai saat ini belum pernah ada laporan mengenai efek samping setelah mengkonsumsi semut jepang. Namun, dari beberapa teman dan forum yang diskusi masalah ini lebih ke efek jika konsumsi semut jepang yang berlebihan.
Baca : Herbal Untuk Kanker dan Asam urat

Beberapa efek yang ditimbulkan jika konsumsi berlebihan adalah badan terasa lemas, badan terasa panas, diare, ngilu pada sendi. Oleh karena itu, kami sarankan bahwa selalu konsumsi semut ini dalam dosis yang wajar. Jika Anda ingin mencoba dosis untuk penyakit lain yang tidak kami sebutkan di atas, konsumsi lah secara bertahap dari dosis yang kecil terlebih dahulu seperti 3-4 ekor, jangan langsung makan 10 ekor sekaligus nanti Over dosis hahay
Demikianlah yang dapat saya ceritakan sedikit banyak tentang semut jepang semoga bermanfaat terima kasih.

Related

Vitalitas 3745405430543371639

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item