Bunga pepaya untuk kesehatan jantung


Manfaat Dan Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan


Bila kita dengar kata-kata daun pepaya ataupun bunga pepaya tentu yang melintas di pikiran kita adalah rasanya pahit. memang pengolahan makanan dari bahan alami yg ini rasanya sangat pahit, walau sebetulnya bila diolah dengan betul rasa yang pahit itu dapat hilang hingga pahit yang dimunculkan tak begitu menyolok. Namun demikian, walau daun dan bunga pepaya mempunyanyi rasa yang pahit bukanlah berarti penyuka sayur ini sedikit .. bahkan kemungkinan banyak yang menyukai sayuran yang ini, termasuk saya juga.. .. ramai yang bilang kalau makan sayuran daun atau bunga pepaya dapat tingkatkan selera makan. Apa betul ? hemmm jadi penasaran nih... untuk soal itu marilah kita tuntaskan tentang bunga dan daun pepaya mulai dari manfaat, dan khasiat untuk orang yang mengosumsi bunga pepaya.



Manfaat Dan Khasiat Bunga Pepaya Untuk Kesehatan

Secara morfologi, bunga pepaya mempunyanyi bentuk seperti terompet yang kecil. Warna kuning pucat bisa dikatakan putih dan dilengkapinya dengan tangkai-tangkainya. Bunga ini tumbuhnya di batang tapi di pepaya yang jantan, bunga tumbuh di tangkai yang panjang. Bunga pepaya umumnya kita temukan di paling pucuk pohonnya pepaya. Bunga pepaya mempunyanyi karakter rasanya yang pahit sama dengan dedaunannya. Hal ini dikarenakan oleh kandungan Alkhaloid Charpein ataupun C14H25N02. Sejenis ini ditemukan oleh Dokter Charpein pada tahun 1980. Berdasar penelitian selanjutnya, dikemukakan bukti bahwasanya dzat alkhaloid charpein ini dapat dipakaikan untuk pengobatan jantung. Dengan begitu, salah satunya khasiatnya bunga pepaya ialah membantukan penyembuhan pada penderita penyakit jantung.

Selain mengandungkan sejenis alkhaloid charpein, bunga pepaya juga diketahui mengandung tatanin, streroid, falavanoid, tritrerpenoid, serat yang alamiah dan juga berkarbohidrat. Berdasar uji klinis, nyatanya sejenis yang didapatkan pada bunga pepaya ini cukup ampuh membuat lumpuhkan pengaruh rhadikal bebas di tubuh manusia dan juga bersihkan darah.

Pengolahan Bunga Pepaya:

Untuk memperoleh khasiat dan mamfaat bunga pepaya ini, tentunya dibutuhkan ketelitian dalam hal mengolah. Untuk mengolah bunga pepaya bisa anda tumis atau dicampur dengan sayur lain atau cukup direbus saja untuk lalapan. untuk saudara yang tidak suka rasa yang pahit pada bunga pepaya, janganlah takut karena ada banyak trik untuk meredukasi rasa yang pahit itu. Salah satu diantaranya ialah dengan merebuskan bunga pepaya ini dengan daun jambu air sebelumnya diolahkan jadi tumis dan senyawa masakan yang lain. Cara lain dengan mengaduk bunga pepaya dengan garam supaya getahnya hilang. setelah itu dicuci kembali biar tidak terlalu asin tentunya,
inilah mengenai khasiat bunga pepaya yang sangat bermanfaat untuk pengobatan jantung anda dan cara mengolahnya.
,selamat mencoba disiang ini dengan menu yang spesial yaitu sayuran tumis bunga pepaya,,dan rasakan mamfaatnya yang begitu besar,,
semoga bermanfaat terima kasih.

Related

Kesehatan 3574495121589681524

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item