Ketahuilah Mencegah Kanker Hati Sejak Dini




Kanker hati merupakan salah satu tumor ganas yang sering ditemukan, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Tetapi tahukah kamu bahwa penyakit sangat berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari? Misalnya pencemaran lingkungan, faktor keturunan, penyebaran virus, kebiasaan buruk dalam keseharian dan mental yang kurang baik, dll, beberapa faktor buruk ini dapat menambah risiko terkenanya kanker hati.
Jika demikian, bagaimana cara mencegah kanker hati dalam keseharian

1. Tidak memakan makanan yang berjamur


Roti, buah, Jagung, kacang-kacangan dan makanan berfregmentasi lainnya mengandung aflatoksin dengan kadar tinggi, jenis zat ini dikelompokkan sebagai zat karsinogen, merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan kanker hati. Selain itu, aflatoksin juga dapat menyebabkan poliferasi empedu manusia atau hewan, limfa, ginjal, testis, otak, dan sistem saraf mengalami perubahan, serta menekan kekebalan tubuh. Mengkonsumsi zat ini secara berlebihan dapat menyebabkan kematian.

2. Injeksi vaksin Hepatitis B
Hepatitis A, hepatitis B, HCV hepatitis dapat menambah risiko kanker hati. Karena itu, vaksinasi adalah metode yang paling praktis dan efektif, terlebih vaksinasi hepatitis B. Sebuah penelitian menunjukkan, vaksinasi hepatitis B, efektif setelah 10 tahun virus hepatitis B tingkat pembawa antigen menurun dari 10% menjadi 1.3%. Dan setelah 16 tahun, dengan efektif menurunkan risiko kanker hati.
Baca Sebaiknya Faksin Hepatitis B sejak Bayi

3. Mengontrol suasana hati agar tetap tenang
Baik buruknya suasana hati sangat besar pengaruhnya pada kesehatan tubuh, berada dalam tekanan batin dan suasanamarah dalam jangka waktu lama, dapat menambah risiko terkena kanker hati. Karena itu, dalam keseharian kita, sebaiknya dapat mengontrol mood, menjaganya dalam suasana yang baik, ini menguntungkan bagi kesehatan.

4. Melakukan pemeriksaan USG secara teratur
Pemeriksaan USG adalah salah satu cara efektif dalam mendeteksi kanker hati stadium awal. Terhadap kelompok orang yang berisiko tinggi terkena kankerhati, misalnya penderita hepatitis B, penderita hepatitis B yang membawa virus, ada riwayat kanker dalam keluarga,kelompok orang-orang ini harus melakukan pemeriksaan USG.
Selain itu, bagi yang mengalami kelelahan dalam jangka lama, tekanan pekerjaan pada masa muda, juga sebaiknya melakukan pemeriksaan USG.Dengan memperhatikan makanan dan kebersihan, memelihara pola hidup yang baik, dapat dengan efektif mencegah kanker hati.

Baca : Obat Diabetes alami
Selain itu, mengetahui gejala kanker hati sejak dini, dapat mendeteksi kanker hati pada stadium awal. Demikian tentang kanker hati yang patut kita waspadai Semoga bermanfaat terima kasih .

Related

Kesehatan 2526150021575609359

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item