Obat Herbal Diabetes


Diabetes atau kadar gula darah yang tinggi sekarang ini sudah sering kita dengar menjadi penyakit yang cukup berbahaya karena awal dari berbagai penyakit dalam tubuh / komplikasi. Jaman dahulu tidak tau apa itu Diabetes mungkin karena orang jaman dulu jarang terkena penyakit gula itu karena orang dulu banyak aktifitas yang menggunakan tenaga manusia sehingga secara otomatis kadar gula / glukosa terbakar setiap hari. Sedangkan manusia zaman sekarang kegiatan pekerjaan lebih mudah yaitu dibantu oleh mesin bahkan ada yang pekerjaannya sehari hari dengan duduk didepan komputer. Mari kita baca lebih jelas tentang diabetes dan obat alaminya.

Sekarang ini diabetes semakin banyak berlangsung pada rentang usia yang lebih muda. Karenanya, ancaman penurunan produktivitas pada penderita diabetes butuh diwaspadai. Masalah produktivitas ini bisa menyebabkan dampak serius seperti kecelakaan kerja, hingga diskriminasi dan daya kompetitif yang rendah. Untuk menghindari gangguan produktivitas, diperlukan kontrol glukosa darah yang lebih baik. Ini dikarenakan banyak penderita diabetes yang glukosa darahnya belum termonitor baik meski sudah mengonsumsi obat-obat diabetes yang diresepkan oleh dokter.

Glukosa darah post prandial, umpamanya, masih bisa tetap tinggi walau sudah diberikan obat antidiabetik maupun insulin dengan dosis yang optimal. Pada keadaan seperti ini, suplemen berupa obat herbal patut dicoba. Ada beberapa bahan herbal yang digadang-gadang bisa menolong turunkan kadar glukosa darah, salah satu salah satunya adalah brotowali.





Brotowali atau andawali atau dalam nama Latin Tinospora crispa (L) Miers sudah dipakai di sebagian negara Asia sebagai obat herbal untuk menolong turunkan kadar glukosa darah. Pada studi fase II yang dilakukan Hamdan Noor, dkk, penurunan ini mungkin berlangsung lantaran brotowali mempunyai efek sekretagogue atau merangsang sekresi insulin di pankreas. Hal ini lantaran brotowali menyekat saluran Ca++ hingga berlangsung peningkatan konsentrasi ion kalsium di sel beta pankreas yang kemudian mengakibatkan pankreas menyekresi insulin.

Pada studi fase II yang dilakukan oleh Ruan CT dkk, pemberian zat aktif borapetoside C yang diekstraksi dari brotowali dapat dibuktikan tingkatkan pengangkutan glukosa ke otot, menghalangi berkembangnya resistensi insulin, serta meningkatkan sensitivitas insulin. “Dengan demikian, pemberian brotowali sebagai pendamping gaya hidup sehat serta obat-obatan diharapkan bisa menolong untuk turunkan kadar glukosa darah lebih jauh, ” jelas herbalis Daun Hijau Mediabetea, Antony Kiro.

Brotowali juga dapat dipakai sebagai pencuci luka karena berbentuk antiseptik, penambah nafsu makan, sampai obat malaria.
Baca : Obat alami Kencing Batu
Baca juga: Kiat Mencegah Kanker Hati
Brotowali ini memang rasanya sangat pait tapi demi Kesehatan anda harus meminumnya. Caranya : akar brotowali dipotong-potong kemudian Bisa diseduh seperti teh, Atau Dimasak dengan 3 gelas air sehingga jadi +- 2 gelas tambahakn madu agar tidak terlalu pait.
Demikian tentang diabetes dan brotowali sebagai obatnya. Semoga bermanfaat terima kasih.

Related

Herbal 8849450088008050872

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item