8 manfaat bawang putih dimakan mentah


8 Manfaat Bawang Putih Jika Dimakan Mentah
 - Sejauh ini Anda mungkin menganggap bahwa bawang putih cuma dimanfaatkan untuk bumbu masak ataupun sebagai jimat pada film Vampire. Hahay Namun nyatanya manfaat bawang putih lebih dari sekedar itu saja terutama adalah manfaatnya untuk menunjang kesehatan. Seringnya bawang putih dimanfaatkan dalam usaha menurunkan tensi darah sekaligus untuk anti-bakteri.
 Akan tetapi pahamkah Anda bahwa terbukti ketika dikonsumsi dalam kondisi mentah, bawang putih pun masih mempunyai manfaat bagi kesehatan. Tidak usah membayangkan dulu aroma khasnya yang menyengat, baca dulu sejumlah manfaat bawang putih jika dikonsumsi dalam keadaan mentah, ini 8 manfaatnya bawang mentah : 
1. Sumber senyawa antioksidan murah Bawang putih memiliki kadar antioksidan tinggi yang bisa berperan dalam pencegahan kanker. Bila Anda kebetulan seorang perokok berat, maka anda harus memakan bawang putih mentah guna memproteksi tubuh sekaligus juga untuk menghindarkan diri dari serangan kanker.
 2. Sumber anti inflamasi. 
Manfaat bawang putih lainnya pun bisa berfungsi sebagai zat anti-radang. Untuk itu bila Anda terkena demam, ataupun menderita sakit tenggorokan maka hanya dengan memakan bawang putih dan kesudahannya tenggorokan Anda dengan cepat akan kembali sehat.
 3. Melimpah akan senyawa anti-bakteri Sudah lama dibuktikan bahwa bawang putih adalah sumber senyawa anti-bakteri yang bagus. Bila Anda terkena infeksi pada perut, anda boleh mencampurkan rajangan bawang putih mentah pada salad. Bila rutin dikonsumsi maka pencernaan Anda akan makin lancar. 

4. Berperan dalam membuang racun tubuh Senyawa antioksidan yang terdapat pada bawang putih pun sanggup membuang racun yang tertimbun dalam tubuh. Manfaat bawang putih yang ini tidak cuma bagus bagi kesehatan, akan tetapi juga bisa menghambat terjadinya penuaan dini. 

5. Obat anti nyeri yang manjur Bila Anda terkena gejala nyeri sendi atau arthritis, segera saja haluskan bawang putih mentah selanjutnya balurkan di area lutut maupun tulang yang terasa sakit maka khasiat bawang putih ini akan mengurangi nyeri tadi.

 6. Pertolongan pertama pada keracunan logam berat
 Merkuri atau Arsenik termasuk logam berat yang dapat menimbulkan keracunan. Untuk itu bila anda pun mengalaminya segera kunyah bawang putih mentah. Akan tetapi, bantuan ini sebatas bermanfaat untuk pertolongan pertamasaja. Secepatnya lakukan perawatan intensif dokter agar tak semakin parah. 

7. Melancarkan sirkulasi darah 
Mengkonsumsi bawang putih mentah pun bisa melancarkan sirkulasi darah dan melonggarkanpembuluh darah yang terhalang oleh lemak. 
8. Bagus untuk penderita diabetes 

Jika Anda terkena kencing manis, manfaat bawang putih pun bagus dalam mengendalikan konsentrasi gula dalam darah agar tetap seimbang.Disebabkan baunya yang begitu menyengat, disarankan untuk menggosok gigi sesudah memakan bawang putih mentah ini. 
Anda tentu tidak ingin jika teman berbincang anda menjadi terganggu gara-gara bau napas Anda yang tak begitu enak. 
Demikian sedikit ulasan Manfaat bawang putih, Semoga bermanfaat terima kasih.

Related

Herbal 4193049240472137581

Post a Comment

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Blog Archive

Side Ads

Text Widget

item